Sukses

Madu untuk Kesehatan Kulit

Sebagian warga Jepang meyakini banyak manfaat yang bisa diperoleh dari madu. Selain untuk asupan bergizi, madu diyakini bisa menyehatkan kulit.

Liputan6.com, Jepang: Di Indonesia, mandi madu pernah menjadi bagian lagu dangdut terkenal. Namun di Jepang, mandi madu tak sekadar ungkapan dalam lagu, tetapi benar-benar diwujudkan. Sebagian warga Jepang yakin madu bermanfaat bagi kesehatan kulit, bahkan bisa membuat awet muda.

Bulan April hingga awal Juni ini adalah saat yang ditunggu sebagian warga Jepang. Pasalnya, pada bulan itu musim panen madu tiba di Jepang, terutama di Perbukitan Soga, Perfektur Kanagawa. Pada bulan ini pula tempat pemandian madu atau spa madu mulai dibuka.

Di spa bernama Yunesa di Hakone misalnya, madu murni yang langsung diambil dari petani lebah digunakan sebagai campuran bahan berendam di kolam. Para pengunjung dapat langsung menikmati kelembutan dan keharuman madu saat dituangkan ke atas kulit. Mereka yakin akan khasiat madu murni yang tak mengandung bahan kimia untuk kesehatan kulit. Pengunjung spa terdiri dari orang lanjut usia hingga anak-anak. Kendati bagi anak-anak, bukan kelembutan kulit yang dicari melainkan keriangan berendam dalam cairan manis itu.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.