Sukses

Gerbong KA Fajar Utama Ditabrak Lokomotif

Rangkaian gerbong KA Fajar Utama jurusan Yogyakarta-Jakarta ditabrak lokomotif. Diduga tabrakan akibat masinis terlambat mengerem sehingga lokomotif masih meluncur cepat saat mendekati gerbong.

Liputan6.com, Indramayu: Sebuah lokomotif menabrak rangkaian gerbong Kereta Api Fajar Utama jurusan Yogyakarta-Jakarta di Desa Tarikolot, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (18/5). Akibatnya, kondektur kereta dan satu penumpang mengalami luka cukup serius di bagian kepala dan kaki.

Tabrakan berawal dari kerusakan roda pada gerbong nomor lima KA Fajar Utama. Agar tidak mengganggu perjalanan, gerbong yang rusak ditinggal di stasiun terdekat untuk diperbaiki. Tiba-tiba datang lokomotif yang akan menyambung rangkaian gerbong. Tanpa terkendali lokomotif menabrak rangkaian gerbong.

Diduga tabrakan akibat masinis terlambat mengerem sehingga lokomotif masih meluncur cepat saat mendekati gerbong. Selain itu, jalur rel berada pada posisi tanah yang menurun. Akibat tabrakan, gerbong paling belakang mengalami kerusakan. Sejauh ini, penyebab kerusakan gerbong KA Fajar Utama belum diketahui.

Sementara itu, Rahmani, salah satu penumpang yang mengalami luka saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Indramayu. Sedangkan ratusan penumpang KA Fajar Utama yang akan menuju Jakarta terpaksa dialihkan menggunakan kereta lain. Kereta yang rusak kini sudah ditarik ke stasiun terdekat. Perjalanan kereta di jalur pantai utara kembali normal sekitar pukul 23.00 WIB.(IAN/Ridwan Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini