Sukses

Tempat Wisata Dibanjiri Pengunjung

Pantai Ancol di Jakarta Utara, menjadi salah satu lokasi favorit warga Ibu Kota dan sekitarnya. Sebagian lainnya memilih kawasan Puncak, Jawa Barat, untuk berlibur sehingga kepadatan kendaraan sudah tampak sejak pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta: Liburan panjang pekan ini membawa berkah tersendiri bagi pengelola maupun pedagang di tempat-tempat wisata. Satu di antaranya adalah Pantai Ancol di Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara. Ancol memang salah satu lokasi pilihan warga Ibu Kota dan sekitarnya. Sebagian lainnya memilih kawasan Puncak, Jawa Barat, untuk berlibur sehingga kepadatan kendaraan sudah terlihat sejak Kamis (17/5) pagi [baca: Tiket Habis, PT KAI Tidak Menambah Gerbong].

Di Ancol, teriknya panas matahari di pantai tak menyurutkan ribuan pengunjung yang ingin menikmati liburan panjang pekan ini. Taufik, misalnya, sengaja memilih pantai Ancol sebagai tempat menghabiskan waktu di hari liburan. Selain lokasinya mudah dicapai, Ancol juga menawarkan berbagai pilihan objek yang bisa dilihat. Berenang dengan sanak keluarga dan bermain pasir di pantai menjadi pilihan yang banyak diminati pengunjung.

Wahana lainnya adalah Gelanggang Samudra yang memiliki berbagai jenis mamalia laut. Lokasi ini pun ramai dikunjungi. Kehadiran paus putih yang berasal dari Rusia sejak Januari silam, tentunya menjadi daya tarik tersendiri [baca: Atraksi Renang Indah Ikan Paus].

Lokasi lain yang banyak dikunjungi adalah kawasan Puncak, Jawa Barat. Sejak pagi tadi, arus kendaraan bermotor di kawasan wisata Puncak sudah padat. Kondisi seperti ini diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari mendatang. Titik-titik kepadatan kendaraan antara lain di kawasan Gadog, Simpang Mega Mendung dan Pasar Cisarua. Dan buat kelancaran lalu lintas, aparat Kepolisian Resor Bogor memberlakukan sistem buka tutup.(ANS/Satya Pandia dan Budi Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini