Sukses

Jumlah Obat Murah Akan Ditambah

Pemerintah akan menambah jumlah butir obat dalam paket obat murah yang mulai diluncurkan pekan lalu. Menkes berjanji akan terus memantau dan memperbaiki prosedur pengemasan paket obat murah.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari menyatakan, jumlah butir obat dalam tiap paket obat murah akan ditambah. Pernyataan tersebut menanggapi temuan Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan (YPKK) bahwa jumlah obat dalam tiap paket obat murah jauh di bawah jumlah seharusnya. Menkes juga berjanji akan terus memantau dan memperbaiki prosedur pengemasan paket obat murah.

Pekan lalu, sebanyak 12 jenis obat mulai dari obat flu sampai obat cacing seharga Rp 1.000 per paket diluncurkan Departemen Kesehatan. YPKK menilai konsep paket obat murah memang bisa membantu masyarakat berpendapatan rendah mendapat obat bermutu dengan harga terjangkau. Namun, dibandingkan dengan harganya, jumlah butir obat dalam tiap paket ternyata terlalu sedikit [baca: Obat Murah Sudah Beredar di Pasaran].(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.