Sukses

Obat Murah Sudah Beredar di Pasaran

Berbagai jenis obat seharga seribu rupiah per paket telah beredar di pasaran. Obat yang diluncurkan Departemen Kesehatan ini, untuk mengatasi flu, sakit kepala, cacingan, serta asma.

Liputan6.com, Jakarta: Dua belas jenis paket obat murah yang diluncurkan Departemen Kesehatan pekan silam, telah beredar di pasaran. Obat-obatan ini dijual seharga seribu rupiah per paket, jauh lebih murah dari harga obat sekelas lainnya. Obat murah ini untuk mengatasi flu, sakit kepala, cacingan, serta asma [baca: Obat Murah di Apotek Rakyat].

Meski begitu, menurut Marius Widjajarta, Ketua Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan yang ditemui SCTV belum lama berselang, harga paket obat sebetulnya masih bisa ditekan. Ini karena isi tiap paket sudah jauh berkurang.

Sejauh ini, paket obat murah mendapat tanggapan positif masyarakat. Selain murah, paket obat ini lebih bisa dipercaya keasliannya. Distribusi paket obat murah masih terbatas di beberapa tempat saja. Di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, misalnya. Dari ratusan kios obat, baru sepuluh toko yang menjual paket obat murah ini.(IAN/Satya Pandia dan Teguh Dwi Hartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.