Sukses

Juara Catur Cilik Makan Siang di Istana

Setelah meraih gelar juara pada Kejuaraan Internasional Catur Pelajar di Yunani, Farid Firmansyah dan Masruri diterima Presiden Yudhoyono dan Wapres Kalla di istana negara. Keduanya juga mendapat bantuan berupa uang Rp 35 juta.

Liputan6.com, Jakarta: Juara catur pada Kejuaraan Internasional Catur Pelajar di Yunani, Farid Firmansyah dan Masruri, Kamis (10/4), diundang makan siang bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara, Jakarta Pusat. Selain itu, kedua pecatur cilik ini juga mendapat hadiah dari Presiden berupa uang tunai Rp 25 juta dan dari Wapres sebesar Rp 10 juta [baca: Tiga Pecatur Cilik Indonesia Meraih Prestasi Dunia].

Dalam kejuaraan tersebut, Firman meraih gelar juara pertama pada kategori usia 15 tahun, sedangkan Masruri menyabet juara ketiga pada kategori 11 tahun. Prestasi pecatur cilik ini bukan tanpa kendala. Masruri yang orang tuanya sopir bajaj, harus berjuang keras untuk meraih prestasi.

Saat diwawancarai Tim Liputan 6 SCTV beberapa waktu silam, Masruri, yang kesulitan biaya, menyampaikan harapannya menjelang persiapan ke kejuaraan di Yunani. Hingga akhirnya, simpati dan dukungan terus mengalir kepada pecatur cilik ini [baca: Dukungan buat Masruri Terus Mengalir].

Sementara, menurut Firman, hadiah uang tunai dari Presiden dan Wapres tersebut akan diberikan kepada orang tuanya untuk modal warung rokok yang selama ini menopang hidupnya. Perjuangan kedua pecatur cilik ini menunjukkan, keterbatasan ekonomi bukanlah halangan buat menggapai prestasi terbaik.(REN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini