Sukses

Kondisi Bayi Kembar Lima Membaik

Empat dari lima bayi kembar asal Pacitan, Jatim, kondisinya dikabarkan mulai membaik. Berat badan mereka di bawah normal karena dilahirkan dalam usia kehamilan hanya 29 pekan atau prematur.

Liputan6.com, Yogyakarta: Lima bayi kembar pasangan Rudy Kuswoyo dan Yulis Suhana asal Pacitan, Jawa Timur, hingga kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat dokter Sardjito, Yogyakarta. Kembar lima itu terdiri dari empat laki-laki dan satu perempuan, dengan berat jauh di bawah normal. Dua bayi laki-laki memiliki berat badan hanya 1.100 gram lebih, sedangkan tiga bayi lainnya memiliki berat di bawah 1.000 gram.

Kondisi tersebut disebabkan mereka dilahirkan dalam usia kehamilan hanya 29 pekan atau prematur. Akibatnya, sejumlah organ tubuh kelima bayi itu terlihat belum bisa bekerja optimal. Namun, kondisi empat bayi dilaporkan berangsur membaik, sehingga bantuan pernapasan sudah tidak lagi diperlukan.(ADO/Wiwik Susilo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini