Sukses

Siswa SMP Meninggal Setelah Mengikuti Ujian Nasional

Imam Rizki Yuliantoro, siswa SMP Negeri 29 Semarang, Jateng, meninggal sehabis mengikuti ujian nasional matematika. Di Indramayu, seorang siswa SMA swasta terpaksa mengikuti ujian susulan di dalam penjara.

Liputan6.com, Semarang: Berbagai cerita mewarnai pelaksanaan ujian nasional, Rabu (25/4). Di Semarang, Jawa Tengah, seorang siswa SMP Negeri 29 meninggal setelah mengikuti ujian nasional. Sedang di Indramayu, Jawa Barat, seorang siswa sekolah menengah atas terpaksa mengikuti ujian susulan di dalam penjara.

Imam Rizki Yuliantoro masih mengenakan seragam sekolah saat tubuhnya terbujur kaku di rumahnya di Sendangmulyo, Semarang. Murid kelas tiga SMP Negeri 29 ini mengembuskan napas terakhir usai mengikuti ujian Matematika. Rizki memang mempunyai gangguan kesehatan berupa kelainan jantung serta sesak napas. Kemungkinan karena stres mengerjakan soal ujian, penyakit jantungnya kambuh. Tampak melayat kerabat, guru serta teman-teman sekolah korban.

Di Indramayu, Budi Mulyawan mengikuti ujian nasional susulan tingkat SMA seorang diri di salah satu ruang lembaga pemasyarakatan setempat karena tersangkut kasus hukum. Siswa sebuah SMA swasta ini terlibat kecelakaan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia. Meski tidak senyaman di ruang sekolah, ia tetap berusaha menjawab semua soal.

Lain lagi dengan Catur Rizkiawan Sunaryo. Siswa SMP Negeri I Sindang Indramayu ini harus mengikuti ujian di ruang perawatan sebuah rumah sakit. Di bawah pengawasan ketat, Catur tetap mengerjakan soal-soal ujian meski ia tak bisa berkonsentrasi penuh karena kesehatannya terganggu.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini