Sukses

Lomba Ayam Bekisar Digelar di TMII

Beruntung bagi pemenang di lomba ayam bekisar tersebut, karena ayamnya bisa dihargai hingga puluhan juta. Bahkan di kejuaraan sebelumnya, ayam yang memenangkan lomba dihargai ratusan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta: Lomba ayam bekisar nasional memperebutkan piala bergilir Ibu Tien Soeharto digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Ahad (22/4) siang. Selain menilai suara, para juri juga menilai kesehatan, kebersihan, dan kepatuhan sang ayam.

Bagi masyarakat awam, suara ayam bekisar mungkin terdengar kurang istimewa. Tapi di telinga para penggemarnya, suara ayam bekisar terdengar bagaikan alunan musik indah. Komunitas penggemar bekisar memiliki standar sendiri perihal suara bekisar terbaik. "Nyaring, dendang, dan berirama. Jadi dirasa itu enak," kata Firdaus, penggemar ayam bekisar.

Beruntung bagi pemenang di lomba ayam bekisar tersebut, karena ayamnya bisa dihargai hingga puluhan juta. Bahkan ayam juara dalam lomba sebelumnya pernah ditawar dengan sebuah mobil kelas menengah baru seharga ratusan juta rupiah.(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini