Sukses

Puluhan Ribu Anggrek Dipamerkan di New York

Bunga anggrek yang menjadi pemenang utama bakal diumumkan pada 22 April mendatang. Peserta yang anggreknya terpilih sebagai juara berhak membawa pulang hadiah uang US$ 5 ribu atau senilai Rp 45 juta.

Liputan6.com, New York: Sebuah pameran anggrek internasional berlangsung di Kota New York, Amerika Serikat, belum lama ini. Para pengunjung dapat menikmati keindahan lebih dari 50 ribu hasil budidaya petani anggrek dari berbagai penjuru dunia.

Ada kumpulan anggrek yang ditanam di sekitar kolam. Ini tentu amat indah dipandang, bahkan seakan menyihir mata orang yang melihatnya. Namun, keindahan aneka ragam warna dari sekitar 50 ribu bunga anggrek itu tak hanya untuk para pengunjung. Beragam jenis tanaman hias itu harus lolos penilaian 60 juri pameran anggrek internasional yang digelar di Gedung Rockefeller Center di jantung perekonomian Negeri Paman Sam itu.

Tak hanya enak dipandang. Puluhan ribu anggrek tersebut harus pula disentuh, bahkan dicium untuk menjamin kualitasnya. Anggrek yang menjadi pemenang utama bakal diumumkan pada 22 April mendatang. Peserta yang anggreknya terpilih sebagai juara berhak membawa pulang hadiah uang sebesar US$ 5 ribu atau setara Rp 45 juta.

Saban tahun pameran anggrek memang digelar di Kota New York [baca: Pameran Anggrek Internasional Digelar di New York]. Acara itu pun tak hanya menjadi ajang pembuktian bagi para petani anggrek dunia. Para pencinta anggrek di Amerika, pun dapat memuaskan diri dengan membeli berbagai anggrek indah yang telah lama diidamkan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini