Sukses

Seorang Bayi di Bogor Diduga Terjangkit Flu Burung

Bunga Nurmalinda dirujuk ke RS PMI Bogor karena menunjukkan gejala mirip pasien flu burung. Apalagi temuan Dinas Agrobisnis Kota Bogor memastikan puluhan unggas di sekitar rumah pasien positif terjangkit flu burung.

Liputan6.com, Bogor: Seorang bayi berumur satu tahun dilarikan ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini. Bayi bernama Bunga Nurmalinda ini diduga terjangkit flu burung karena mengeluh demam tinggi selama lima hari lebih, sesak napas, dan batuk. Dugaan semakin menguat karena unggas di sekitar rumah korban positif terjangkit flu burung.

Bunga dirujuk ke RS PMI Bogor oleh dokter di Pusat Kesehatan Masyarakat Ciluer. Anak pasangan Maulana dan Euis ini diketahui sering kontak langsung dengan unggas yang dipelihara orang tua dan warga sekitar. Apalagi berdasarkan penelitian Dinas Agrobisnis Kota Bogor, unggas di sekitar rumah Bunga terjangkit flu burung. Tim langsung memusnahkan puluhan ayam beserta kandangnya di sekitar kediaman Bunga.

Pemusnahan unggas juga dilakukan Pemerintah Polewali, Sulawesi Barat untuk memutus mata rantai flu burung yang terus mengganas. Namun pemusnahan unggas secara massal ini kurang mendapat respon warga setempat. Banyak warga memilih meninggalkan rumah saat petugas menggelar pemusnahan massal.(YAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.