Sukses

Polisi Masih Menyelidiki Peneror Poso

Tim gabungan Polda Sulawesi Tengah dan Polres Poso menemukan serpihan pembungkus bom dan sejumlah paku di lokasi ledakan di Kelurahan Kasiguncu, kemarin malam. Polisi masih belum menemukan pelaku teror.

Liputan6.com, Poso: Polisi terus mengumpulkan bukti untuk mencari peledak bom di Poso, Sulawesi Tengah. Tim gabungan dari Kepolisian Daerah Sulteng dan Kepolisian Resor Poso, Ahad (15/4), menemukan tambahan bukti. Yakni berupa serpihan pembungkus bom dan sejumlah paku.

Polisi belum bisa memastikan pelaku teror yang berlangsung kemarin malam. Namun menurut saksi mata, mereka sempat melihat dua orang yang naik sepeda motor berhenti di sekitar lokasi sesaat sebelum bom berdaya ledak rendah meledak.

Bom berdaya ledak rendah meledak di Kelurahan Kasiguncu, Poso Pesisir Selatan, sekitar pukul 20.00 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini [baca: Bom Meledak di Poso].

Sebelumnya, polisi juga melakukan olah tempat kejadian kasus ledakan bom di Pasar Tentena, tiga tahun silam. Teror ini menewaskan dua orang dan melukai lebih dari seratus korban. Demi keamanan, rekonstruksi dilakukan di Palu di bawah penjagaan ketat polisi. Polisi menghadirkan empat tersangka yang telah tertangkap dalam rekontruksi ini. Di antaranya Ardin, Mujadid, dan Irwanto.(DNP/Syamsudin dan Mansyur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini