Sukses

Anggrek Besi, Spesies Langka Asal Papua

Salah satu spesies anggrek langka yang memiliki banyak peminat adalah anggrek besi asal Papua. Anggrek ini adalah pemenang utama dalam pameran yang tengah di gelar di Museum Purna Bakti TMII.

Liputan6.com, Jakarta: Tidak banyak yang mengetahui kalau Indonesia memiliki spesies anggrek yang beragam. Salah satunya adalah anggrek alam langka yang disebut anggrek besi asal Papua. Anggrek besi atau dendrobium filopupaphen merupakan pemenang utama dalam pameran yang tengah digelar di Museum Purna Bakti Taman Mini Indonesia Indah.

Merawat anggrek alam bukan silangan seperti jenis anggrek besi ini sebenarnya tidak sulit. Yang penting rajin disiram dengan kadar air yang tepat.

Selain anggrek dari Papua, pameran yang digelar hingga 22 April mendatang juga menyajikan beraneka ragam anggrek dari Kalimantan, Sulawesi, dan anggrek hasil silangan.

Anggrek silangan memang terlihat lebih menarik. Tapi jangan salah kira, justru harganya lebih murah dibandingkan anggrek alam. Anggrek alam spesies rata-rata dijual mulai Rp 300 ribu hingga puluhan juta rupiah untuk jenis yang langka dan tua.(ADO/Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.