Sukses

Obat Murah di Apotek Rakyat

Apotek rakyat bertujuan untuk menekan harga obat yang mahal sekaligus menekan jumlah peredaran obat palsu. Departemen Kesehatan berencana mendirikan apotek rakyat di sejumlah tempat berbagai daerah.

Liputan6.com, Jakarta: Departemen Kesehatan meluncurkan apotek rakyat di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (3/4). Menurut Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari apotek rakyat bertujuan untuk menekan harga obat yang mahal sekaligus menekan jumlah peredaran obat palsu.

Sejumlah toko obat di Pasar Pramukamenjadi proyek percontohan sebagai apotek rakyat. Di toko ini standar harga lebih murah. Sayangnya, pengoperasian apotek rakyat berdampak pada penurunan jumlah pembeli yang biasa bertransaksi di Pasar Pramuka.

Proyek Depkes ini tidak hanya untuk Jakarta. Siti Fadilah berencana mendirikan apotek rakyat di sejumlah tempat berbagai daerah. Dengan demikian, rakyat dapat memperoleh obat dengan harga yang murah dan terjamin keasliannya.(JUM/Nova Rini dan Irfan Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini