Sukses

PKB Menggelar Doa Bersama

Massa PKB dari berbagai daerah di Jatim menggelar doa bersama di Masjid Ampel Surabaya, Jatim. Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menolak anggapan acara bertujuan menandingi deklarasi partai baru kubu Choirul Anam.

Liputan6.com, Surabaya: Ribuan simpatisan dan warga Partai Kebangkitan Bangsa berkumpul di Masjid Ampel Surabaya, Jawa Timur, Ahad (1/4). Massa yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur ini menggelar doa bersama. Sempat terjadi aksi dorong ketika massa berebut hendak bersalaman dengan Ketua Dewan Syuro PKB Abdurrahman Wahid yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar menolak anggapan bahwa doa bersama ini bertujuan menandingi deklarasi Partai Kebangkitan Nasional dan Ulama di pondok Pesantren Langitan Tuban. Muhaimin menegaskan kegiatan ini adalah forum silaturahmi komunikasi antarumat Nahdiyin.

Deklarasi PKNU berlangsung di Kompleks Pondok Pesantren Langitan pada Sabtu pekan silam. Deklarasi dihadiri 17 kiai berpengaruh di antaranya pengasuh Pesantren Langitan Kiai Abdullah Fakiq. Ketua Umum PKNU dijabat Choirul Anam. Selain deklarasi partai, acara diisi dengan doa bersama agar bangsa Indonesia terhindari dari bencana [baca: Kubu Anam Mengenalkan Partai Baru].(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.