Sukses

Kapal Selam Inggris Meledak

Kapal selam HMS Tireless milik Angkatan Laut Inggris meledak saat mengikuti latihan militer bersama Amerika Serikat di perairan Samudera Artik. Akibatnya, dua anggota AL Inggris tewas dan seorang lainnya terluka.

Liputan6.com, Alaska: Dua anggota Angkatan Laut Inggris tewas dan seorang lainnya terluka saat sebuah kapal selam bertenaga nuklir meledak di kawasan Samudera Artik yang berjarak 274 kilometer dari Kota Dead Horse, Alaska, Amerika Serikat, Kamis (22/3). Ledakan terjadi saat kapal selam HMS Tireless tengah menyelam di bawah permukaan yang berlapis es tipis. Kapal ketika itu tengah mengikuti latihan militer gabungan dengan AS.

Pihak militer Inggris menyatakan, ledakan disebabkan sistem pemurnian udara di dalam kapal tidak berfungsi sempurna. Sesaat setelah ledakan, kapal selam jenis penyerang itu langsung muncul ke permukaan. Meski begitu, reaktor nuklir yang menjadi sumber tenaga kapal selam itu tidak terpengaruh.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini