Sukses

Ketika Bocah Berkompetisi dalam <i>Marching Band</i>

Ratusan siswa dari sejumlah taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Jakarta unjuk kebolehan dalam sebuah lomba marching band. Kompetisi ini bertujuan menumbuhkan sportivitas anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan anak-anak belum lama ini tampak tak sabar dalam barisannya. Ternyata, mereka menunggu kompetisi marching band dimulai. Dalam ajang ini, mereka akan unjuk kebolehan hasil latihannya selama beberapa bulan di sekolah.

Dan ketika lomba digelar, kelompok marching band taman kanak-kanak itu tampak percaya diri. Mereka siap bersaing dengan 21 kelompok lain yang ikut serta dalam Kompetisi Marching Band Tingkat TK dan Sekolah Dasar se-Jakarta.

Tak jarang, tingkah polah anak-anak yang polos atau kebingungan saat menyesuaikan irama pun muncul dan mengundang gelak para penonton. Kekompakan dan keselarasan antara irama dan gerakan memang menjadi prioritas penilaian. Namun, menurut seorang panitia, tujuan utama dari ajang ini adalah memupuk sportivitas sejak usia dini.(ANS/Asep Didi dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.