Sukses

Warga Nagrak Menyegel Kantor Kepala Desa

Kantor Kepala Desa Nagrak, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, disegel sejumlah warga. Warga yang kecewa dengan dengan hasil pemilihan kepala desa, marah dan menuduh panitia telah melakukan kecurangan.

Liputan6.com, Bogor: Puluhan warga Desa Nagrak, Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyegel Kantor Kepala Desa setempat, Selasa (13/3). Aksi adalah buntut dari pelaksanaan pemilihan kepada desa dua hari silam. Warga yang kecewa dengan hasil pemilihan, menuduh panitia pilkades curang dengan menggelembungkan surat suara.

Warga tidak bisa menemui staf desa sehingga tidak dapat meminta penjelasan asal enam surat suara yang ditemukan pascapenghitungan. Untuk itu, mereka menuntut pilkades diulang.

Pilkades di daerah ini melibatkan keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena mereka tercatat sebagai warga Nagrak. Saat itu Presiden meminta agar pilkades yang diikuti tiga calon ini berlangsung jujur dan adil. Belum diketahui sikap Yudhoyono atas kejadian ini [baca: Presiden dan Ibu Negara Mencoblos Pilkades].

Pemilihan kepala desa yang dilakukan secara serentak di Bogor ternyata menyisakan persoalan. Sejumlah warga dua kampung di Ciseeng, Bogor, terlibat tawuran. Perkelahian massal ini dipicu ketidakpuasan para pendukung calon kepala desa yang kalah.

Ratusan warga Kampung Karekel bersenjatakan golok dan pedang menyerang balik Kampung Curug. Massa juga sempat memblokir jalan akses menuju Ciseeng-Parung dengan meletakkan bongkahan kayu dan pecahan botol.

penyerangan ini dipicu ulah sekelompok warga Curug yang mengeroyok Hadi Hamdani, warga Kampung Karikel, hingga terluka. Kejadian ini buntut dari kekalahan seorang calon kades Kampung Curug oleh calon dari Kampung Karekel. Petugas dari Kepolisian Resor Bogor yang tiba di lokasi berusaha melerai kedua pihak yang berselisih agar tawuran tidak meluas.(IAN/Budi Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini