Sukses

Puluhan Warga Cirebon Keracunan, Seorang Tewas

Sebanyak 43 warga Kelurahan Kalijaga dan Harjamukti Kota Cirebon, Jabar, mengalami keracunan usai menyantap ikan buntek. Seorang di antaranya bahkan tewas dan delapan lain harus dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Cirebon: Empatpuluh tiga warga Kelurahan Kalijaga dan Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat, Ahad (11/3), mengalami keracunan setelah menyantap ikan buntek. Seorang di antaranya bahkan tewas dan delapan lain harus dirawat di rumah sakit. Adapun selebihnya menjalani rawat jalan.

Korban meninggal bernama Agung, 55 tahun, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Gunungjati Kota Cirebon. Namun nyawanya tak tertolong. Menurut penuturan sejumlah korban, ikan buntek yang dikonsumsi dibeli dari salah satu pedagang ikan keliling yang kerap berjualan di desa mereka.

Tanpa curiga, warga lalu mengolah ikan tersebut untuk dimasak sebagai lauk makan siang. Selang beberapa jam mereka yang menyantap mengalami gejala keracunan seperti kepala pusing, muntah, dan badan mengalami demam tinggi. Para korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Hingga kemarin sore, puluhan warga dari dua kelurahan berdatangan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan. Kini lima orang yang menjalani perawatan intensif di RSUD Gunungjati, di antaranya pasangan suami istri Misnen dan istrinya Komariyah. Sedang tiga orang dirawat di RS Pelabuhan Cirebon.(MAK/Ridwan Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini