Sukses

Manajemen Adam Air Membantah Pesawat Tergelincir

Manajemen Adam Air mengatakan pesawat 737-300 milik maskapai itu terhempas angin kencang sehingga badan pesawat terdorong saat mendarat di Bandara Juanda. Sebelum mendarat, pesawat terasa oleng.

Liputan6.com, Surabaya: Pihak manajemen Adam Air membantah kecelakaan yang menimpa pesawat Boeing 737-300 milik maskapai itu di landasan Bandar Udara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, terjadi karena tergelincir. "Saya luruskan berita itu tidak benar. Kalau tergelincir, pesawat harus keluar dari landasan. Tapi kapal bisa ditarik ke hanggar," sangkal Natalia Budiharjo, Distrik Manager Adam Air Surabaya, Rabu (21/2).

Menurut Natalia Budiharjo, insiden yang dialami pesawat jurusan Jakarta-Surabaya itu lebih karena cuaca buruk dan hempasan angin yang cukup kencang sehingga badan pesawat terdorong. Natalia juga membantah jika retaknya badan pesawat disebabkan karena burung besi itu tergelincir.

Sementara itu, sejumlah penumpang pesawat Adam Air mengaku sempat panik sesaat setelah kapal terbang mendarat. Di tengah hujan deras, mereka berhamburan menyelamatkan diri menuju bus [baca: Pesawat Adam Air Tergelincir].

Rusdi, salah satu penumpang nahas menuturkan, sesaat sebelum menyentuh landasan pesawat terasa oleng. Tidak lama kemudian ada guncangan yang sangat keras sekali. Menyadari bagian pesawat ada yang retak, para penumpang berusaha menyelamatkan diri. Mereka juga sangat menyesalkan kekurangsigapan pramugari Adam Air.

Pesawat Adam Air Boeing 737-300 mendarat di Bandara Juanda sekitar pukul 14.24 WIB. Jadwal ini mundur karena semestinya pesawat yang dipiloti Dita berangkat dari Jakarta pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun jalur penerbangan di bandara sempat ditutup untuk beberapa saat. Tapi petang tadi jalur penerbangan sudah normal kembali.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.