Sukses

RSUP M. Djamil Menampung Pasien Baru

Alifah dirawat intensif di RSUP M. Djamil, Padang, Sumbar. Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan Alifah negatif flu burung. Tapi, pihak rumah sakit masih menunggu pemeriksaan darah yang dikirim ke RSPI Sulianti Saroso.

Liputan6.com, Padang: Seorang pasien dugaan flu burung kembali dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Djamil, Padang, Sumatra Barat, baru-baru ini. Alifah, berusia dua setengah tahun, dirawat intensif di ruang steril RSUP M. Djamil. Alifah tercatat sebagai pasien dugaan flu burung ke-15 yang dirawat di sana. Dua di antaranya positif mengidap flu burung. Adapun 12 orang lainnya dinyatakan negatif.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pasien asal Dangung-dangung, Kabupaten Lima Puluh Koto, Sumbar, itu negatif tertular flu burung. Tapi, agar lebih yakin, pihak rumah sakit masih menunggu pemeriksaan darah yang dikirim ke RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso di Sunter, Jakarta Utara.

Sementara warga Dok Sembilan, Jayapura Utara, Papua, secara sukarela menyerahkan unggas peliharaan mereka untuk dimusnahkan. Langkah itu diambil setelah hasil sampel penelitian menyatakan ayam milik warga yang mati beberapa waktu silam positif terinfeksi virus avian influenza.(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.