Sukses

Di Padang, Satu Tewas Gara-Gara Tawuran Antarkampung

Perkelahian antarkampung terjadi di Sumatra Barat. Warga dua kelurahan saling serang. Akibatnya seorang warga dilaporkan tewas dan 25 rumah penduduk rusak berat.

Liputan6.com, Padang: Kasus kerusuhan antarwarga kembali terjadi. Kali ini perkelahian tersebut dilakukan warga dari Kelurahan Koto Pulai dengan Koto Aur, Padang, Sumatra Barat, baru-baru ini. Aksi baku hantam itu diawali pesta pertunjukan hiburan organ tunggal di Kelurahan Koto Pulai. Pemuda kedua kelurahan itu terlibat perkelahian berdarah.

Warga Koto Aur yang kembali dari melihat pertunjukan, diserang warga Koto Pulai. Merasa tak puas, warga Koto Aur balik membalas dan menyerang warga Koto Pulai. Akibatnya seorang warga tewas terkena tusukan dan 25 rumah dilaporkan rusak. Sampai sejauh ini, polisi telah menahan delapan orang warga Koto Aur untuk dimintai keterangan.

Tawuran antarkampung itu adalah peristiwa ketiga dalam pekan ini di wilayah Sumbar. Sebelumnya, perkelahian di Desa Sirologui, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, telah menewaskan seorang warga, yang diduga dukun santet. Sedangkan dalam insiden di Desa Batu Taba, Kecamatan Batipuh, Kabupate Tanah Datar, seorang warga dikeroyok karena diduga pelaku pemboman ikan di Danau Singkarak.(COK/Deni Risman dan Aldian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.