Sukses

Festival Bunga di Tomohon

Untuk menggairahkan pariwisata sekaligus merayakan ulang tahun Kota Tomohon, setiap tahun selau digelar festival bunga. Karena kurang sosialisasi, acara kali ini tak banyak dikunjungi wisatawan dari luar Tomohon.

Liputan6.com, Tomohon: Festival bunga tak hanya ada di Kota Pasadena, Amerika. Di Kotamadya Tomohon, Sulawesi Utara, festival bunga juga kerap diadakan setiap tahun, untuk menggairahkan kreativitas para petani bunga. Acara kali ini diikuti ratusan peserta. Mereka berlomba merangkai bunga dalam bentuk ikan, burung, atau abstrak.

Rangkaian bunga tersebut dibuat di atas kendaraan kemudian diarak keliling kota. Warga Kota Tomohon antusias menonton festival. Acara ini sekaligus merayakan ulang tahun Kota Tomohon. Wali Kota Tomohon Jeferson Rumayar mengatakan, festival untuk menggalakkan pariwisata dan menggairahkan kreativitas petani bunga.

Selain parade bunga dalam kendaraan, dalam Tournament of Roses juga digelar pameran aneka jenis kembang. Sayang, kegiatan yang bertujuan menggairahkan wisata ini kurang disosialisasikan ke luar daerah, sehingga tak banyak menyedot perhatian pengunjung selain warga Tomohon.(KEN/Aldrien Arief)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.