Sukses

Empat Gerbong Kereta Diesel Anjlok

Kendati tak ada korban jiwa, ribuan penumpang telantar di lokasi kejadian. Jalur kereta Tanahabang-Rangkasbitung sempat terganggu selama empat jam, tapi pada pukul 21.00 WIB sudah normal.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah kereta kembali terguling. Rabu (24/1) petang, empat dari tujuh gerbong kereta diesel jurusan Jakarta-Rangkasbitung anjlok di kawasan Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kendati tak ada korban jiwa, ribuan penumpang telantar di lokasi kejadian.

Anjloknya kereta api ini sempat menyebabkan kemacetan. Sebab kejadian itu bertepatan saat warga dalam perjalanan pulang dari kantor. Sejauh ini, belum diketahui penyebab tergelincirnya roda kereta tersebut. Namun disinyalir lantaran kondisi kereta yang sudah tua.

Adapun penumpang kereta yang telantar diangkut dengan menggunakan kereta pengganti. Akibat kejadian itu jalur kereta Tanahabang-Rangkasbitung sempat terganggu selama empat jam. Barulah pada pukul 21.00 WIB, jalur tersebut telah normal atau dapat kembali dilintasi kereta.

Empat gerbong Kereta Api Penataran jurusan Blitar-Surabaya juga anjlok sesaat sebelum memasuki Stasiun Kesamben, Blitar, Jawa Timur. Meski tak ada korban jiwa, jalur kereta api lintas selatan itu sempat terganggu.

Ratusan penumpang kereta yang hendak menuju Surabaya juga harus menunggu tujuh jam saat empat rangkaian KA Penataran itu dievakuasi. Menurut pihak Stasiun Kesamben, anjloknya rangkaian gerbong kereta itu dikarenakan bantalan rel sudah lapuk.(ANS/Rahadiyanto Rahmad dan Arofah Supandi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini