Sukses

Kriminal 60 Detik

Eksekusi lahan tambak di Situbondo, Jatim, berlangsung ricuh karena pemilik tanah memberikan perlawanan. Kejati Sulut memeriksa Wagub Sulut dan Wakil Wali Kota Manado dalam kasus korupsi.

Eksekusi Lahan Tambak Ricuh

Liputan6.com, Situbondo: Eksekusi lahan tambak seluas 25 hektare di Desa Kilensari, Situbondo, Jawa Timur, berlangsung ricuh karena pemilik tanah menolak dieksekusi. Namun, tim dari Pengadilan Negeri Situbondo yang dibantu masyarakat setempat tetap melanjutkan eksekusi. Sengketa ini telah berlangsung sejak tahun 1960.

Tambang Timah PT Kobatin Disegel

Bangka: Tim Gegana Markas Besar Polri, baru-baru ini, menyegel tambang timah milik PT Kobatin yang berlokasi di Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Selain dilarang beroperasi, petugas juga menahan sejumlah kendaraan operasional. Perusahaan ini dituduh melanggar Pasal 31 ayat 1 Undang-undang Pertambangan.

Dua Penumpang KA Dianiaya Perampok

Semarang: Dua penumpang kereta api barang jurusan Semarang-Jakarta dilempar perampok ke luar kereta, belum lama ini. Korban ditemukan warga terkapar di Stasiun Jerakah, Semarang, Jawa Tengah. Dia segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tugu Rejo, Semarang. Si pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Wagub Sulut Diperiksa Kejaksaan

Manado: Tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara memeriksa Wakil Gubernur Sulut Freddy Harry Sualang dan Wakil Wali Kota Manado Abdi Buhari. Keduanya diduga terlibat korupsi kasus Hotel MBH yang menelan kerugian Rp 11,7 miliar. Pemeriksaan kasus yang telah dipetieskan selama dua tahun tersebut dilakukan tanpa izin dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.