Sukses

BMG: Hari Ini Jakarta Hujan Lagi

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan turun di sejumlah daerah di Indonesia termasuk Jakarta. Hujan lebat diprediksi berlangsung lebih lama, karenanya warga diminta mewaspadai akan banjir.

Liputan6.com, Jakarta: Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) memperkirakan sejumlah wilayah di Indonesia, Rabu (24/1) ini, akan kembali dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. Hujan diperkirakan menyiram kawasan perairan Sulawesi, Makassar, dan Jakarta.

Seperti kemarin, hujan di Jakarta akan turun merata. Hujan juga mengguyur daerah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. BMG memperkirakan intensitas hujan lebat akan berlangsung lebih lama. Warga yang tinggal di bantaran kali diminta mewaspadai datangnya banjir.

Hujan lebat yang mengguyur Jakarta, semalam, selain mengakibatkan air di permukaan Kali Ciliwung naik, juga menyebabkan banjir di kawasan Pancoran Mas, dan Depok, Jawa Barat [baca: Banjir Merendam Puluhan Rumah di Depok].

Kawasan Depok memang terbilang sering dilanda banjir terutama pada musim hujan, karena air sungai meluap. Masalah tersebut sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kota Depok, tetapi hingga kini belum ada tanggapan.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini