Indonesia 60 Detik

on

Korban Banjir Langkat Masih di Pengungsian

Liputan6.com, Langkat: Sejumlah warga Besitang, Langkat, Sumatra Utara, Kamis (11/1), masih tinggal di tenda-tenda darurat. Mereka terpaksa bertahan karena rumah mereka sudah hanyut terbawa arus banjir yang terjadi akhir Desember 2006. Warga berharap mendapatkan bantuan pemerintah karena tak mempunyai uang untuk membangun kembali rumah mereka [baca: Empat Warga Langkat Tewas Terseret Banjir].

Unjuk Rasa Memprotes Pemberian Tunjangan DPRD

Depok: Sejumlah mahasiswa di Depok, Jawa Barat, memprotes pemberian tunjangan bagi anggota DPRD dan meminta Wali Kota tak mencairkan anggaran. Selain tidak sesuai dengan kinerja anggota Dewan, anggaran untuk tunjangan itu mencapai Rp 63 miliar setahun. Padahal pendapat asli daerah untuk 2007 diperkirakan hanya Rp 80 miliar.

Pemprov Yogyakarta Menolak Membayar Rapel Tunjangan

Yogyakarta: Pemerintah Provinsi Yogyakarta menolak membayar rapel tunjangan anggota DPRD 2006 yang jumlahnya sekitar Rp 4 miliar. Sebab ini tak dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2007. Jika tetap dibayarkan, Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menyalahi aturan. Yakni, menggunakan anggaran tahun berjalan untuk pembiayaan yang sudah berlangsung tahun sebelumnya.

Pelantikan Gubernur Banten Didemo Warga

Serang: Pelantikan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah dan wakilnya, M. Masduki, oleh Menteri Dalam Negeri Mohammad Ma`ruf diwarnai unjuk rasa mahasiswa. Demonstran menuntut gubernur periode 2007-2012 ini menandatangani kontrak politik. Isinya antara lain menghapus premanisme proyek dan menindak tegas para koruptor. Namun tuntutan tersebut tak dapat disampaikan karena pengunjuk rasa dihadang barikade polisi.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

Suka artikel ini?

0 Comments