Sukses

Kelok Sembilan Kembali Longsor

Jalur Sumbar-Riau kembali terganggu menyusul longsor susulan di Kelok Sembilan, Kabupaten 50 Kota, Sumbar. Delapan rumah warga Ciawi, Bogor, Jabar, terseret longsoran tanah.

Liputan6.com, Padang: Longsor kembali menimbun ruas jalan di Kelok Sembilan, Kabupaten 50 Kota, Sumatra Barat, Senin (25/12). Curah hujan yang tinggi membuat material tanah di atas bukit tergerus dan longsor. Ruas jalur transportasi Sumbar-Riau yang sempat pulih kembali terganggu [baca: Jalur Sumbar-Riau Kembali Lumpuh].

Setelah dibersihkan selama sekitar lima jam, jalur tersebut kembali dibuka. Itupun hanya untuk kendaraan kecil seperti minibus dan sedan. Namun, jalan darurat yang dibangun di kilometer 201 di kawasan Tanjung Pauh ambrol diguyur hujan. Akibatnya, banyak truk terjebak dan baru bisa lewat setelah ditarik alat berat.

Longsor juga melanda Kecamatan Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Tercatat delapan rumah warga terseret longsoran tanah. Tiga di antaranya rusak berat terseret hingga masuk sungai. Kejadian ini juga membuat sejumlah rumah warga yang berada di sekitar lokasi retak-retak. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini