Sukses

Pengamanan Gereja Katedral Diperketat

Di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pengamanan diperketat dibandingkan hari-hari biasanya. Sementara di Kota Manado, suasana menyambut Natal semakin meriah dengan kehadiran sinterklas yang berkeliling ke perkampungan.

Liputan6.com, Jakarta: Malam nanti umat Kristiani akan memulai Misa Natal. Demi kelancaran jalannya ibadat Malam Natal, persiapan pengamanan terus dilakukan di sejumlah gereja. Di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, misalnya, dikerahkan sedikitnya 300 polisi. Ratusan relawan juga akan disebar di sekitar gereja tersebut saat perayaan misa berlangsung [baca: Keamanan Gereja Katedral Diperketat].

Ibadat Malam Natal yang pertama akan berlangsung pada pukul 17.00 WIB nanti. Adapun untuk kelancaran, setiap jemaat dapat memarkir kendaraan masing-masing di halaman Masjid Istiqlal yang memang berseberangan dengan Gereja Katedral. Menurut Lestyanto Prabowo, Ketua Koordinator Keamanan Gereja, sejak semula tidak ada kekhawatiran mengenai masalah keamanan. "Kita menyerahkan semuanya kepada naungan Yang Maha Kuasa," ujar Lestyanto.

Di Manado, Sulawesi Utara, menjelang Malam Natal suasana makin meriah dengan hadirnya sinterklas bersama rombongannya. Seperti halnya dengan legenda Santa Claus, mereka menemui anak-anak di perkampungan. Sinterklas pun memberi hadiah kepada para bocah yang telah berlaku baik. Sinterklas dadakan ini adalah buah kerja para remaja di Manado yang biasanya digelar menjelang Hari Raya Natal.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini