Sukses

Ribuan Petugas Keamanan Dikerahkan di Poso

Petugas keamanan gabungan dikerahkan untuk mengamankan posos saat perayaan Natal, Tahun Baru dan Iduladha. Personel keamanan disebar di sejumlah titik rawan.

Liputan6.com, Poso: Menurut Kapolres Poso, Sulawesi Tengah AKBP Rudi Sufahriady, Kamis (21/12), sebanyak 3.600 personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal, Tahun Baru dan Iduladha di Kabupaten Poso. Pengamanan esktra ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di daerah bekas konflik ini.

Jumlah personel yang disiagakan ini merupakan yang terbanyak sepanjang pengamanan Natal dan Tahun Baru di Poso. Apalagi perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini bertepatan dengan perayaan Iduladha. Pengamanan gabungan juga melibat satuan polisi pamong praja.

Menurut Rudi Sufahriady, ribuan personel ini akan disebar di sejumlah titik rawan serta fasilitas vital seperti rumah ibadah. Kapolres berharap perayaan Natal dan Tahun Baru yang bersamaan dengan Iduladha akan berjalan aman.(YYT/Syamsuddin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini