Sukses

Agnes Monica, Artis Solo Terbaik

Sebanyak 23 kategori penghargaan di bidang musik diberikan kepada dalam ajang AMI Award 2006. Para penyanyi serta produser bisa langsung mendaftarkan karyanya kepada panitia tanpa melalui perusahaan rekaman.

Liputan6.com, Jakarta: Eksistensi Agnes Monica di dunia tarik suara kembali mendapatkan ganjaran. Kali ini, artis berdarah oriental ini dianugerahi Artis Solo Wanita Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award ke-10 yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu (20/12) malam.

Grup band Samsons juga mendapatkan penghargaan. Anugerah juga diberikan terhadap grup band Dewa. Grup yang dimotori Ahmad Dhani ini mengalahkan rekan-rekannya yang memperebutkan gelar terbaik pada kategori yang sama. Dalam ajang ini ada 23 kategori penghargaan diberikan kepada para insan musik Undonesia.

Tidak hanya pembagian penghargaan pada insan musik, acara itu diramaikan kolaborasi para musisi Tanah Air. Para vokalis pria band-band papan atas yang biasanya saling bersaing tampil kompak, di antaranya Once Dewa dan Ariel Peterpan. Mereka membawakan lagu hits band mereka masing-masing.

Panitia penyelenggara juga memberikan kesempatan pada pelaku industri musik khususnya artis dan produser untuk langsung mendaftarkan karyanya kepada panitia tanpa melalui perusahaan rekaman. Tujuannya, agar AMI Award 2006 menjadi milik semua pelaku industri musik Tanah Air.(JUM/Kurnia Supriyatna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini