Sukses

Rakerda PDI Perjuangan Memilih Calon Gubernur DKI

Pihak DPD PDI Perjuangan menggelar rapat kerja khusus untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Enam pasang calon akan bertarung menjadi calon gubernur PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Jakarta: Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DKI, Sabtu (16/12), menggelar rapat kerja khusus guna memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Sebanyak enam pasang calon akan bertarung menjadi calon gubernur PDI Perjuangan.

Tiga calon gubernur yang bakal dipilih berasal dari kalangan sipil yakni Sarwono Kusumaatmaja, Faisal Basri, dan Fauzi Bowo [baca: Megawati Memperkenalkan Cagub DKI Jakarta]. Sementara tiga lain adalah purnawirawan TNI yakni Agum Gumelar, Bibit Waluyo, dan Edi Waluyo. Mereka nantinya masing-masing akan didampingi dengan calon wakil gubernur yang telah lolos proses verifikasi.

Dalam rakerda ini seluruh calon nantinya akan diminta menyampaikan visi dan misi masing-masing. Keputusan pasangan terpilih akan dilakukan melalui mekanisme pengambilan suara terbanyak. Fungsionaris PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPR Sutardjo Soerjogoeritno menyatakan DKI masih perlu dipimpin seorang mantan jenderal.(MAK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini