Sukses

KA Sawunggalih Anjlok di Banyumas

Setidaknya enam dari 12 gerbong KA Sawunggalih Utama jurusan Kutoarjo-Jakarta anjlok di dekat Stasiun Karangsari, Banyumas, Jateng. Tak ada korban jiwa, tapi jadwal perjalanan kereta terganggu.

Liputan6.com, Banyumas: Enam dari 12 gerbong Kereta Api Sawunggalih Utama tergelincir di Desa Karangsari, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, baru-baru ini. Meski tidak merenggut korban jiwa, kecelakaan ini mengganggu jadwal perjalanan kereta api di jalur selatan.

Anjoknya rangkaian gerbong kereta bisnis jurusan Kutoarjo-Jakarta ini juga merusak bantalan rel sepanjang 150 meter di dekat Stasiun Karangsari. Kuat dugaan, insiden ini terjadi karena bantalan rel bergeser akibat struktur tanah yang lembek terkena air hujan.

Saat kejadian, KA Sawunggalih tengah mengangkut sekitar 300 penumpang. Para penumpang akhirnya dipindahkan ke sejumlah kereta api lain untuk melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.(ZIZ/Mardiyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini