Bitadur, Andalan PT Bital Asia

  • Lain-lain
  • 0
  • 02 Des 2006 14:23
Liputan6.com, Jakarta: Mengadopsi sistem manajemen dan teknologi Belgia, PT Bital Asia memproduksi beragam produk waterproofing bermutu tinggi. Salah satu produk yang dikenalkan di Indonesia adalah Bitadur, cat pelapis antibocor. Cat berbentuk pasta ini sangat elastis, berdaya rekat kuat, tahan segala cuaca dan mudah digunakan. "Harga [juga] tidak mahal," ujar Direktur PT Bital Asia Daniel Smet di Jakarta, baru-baru ini.

PT Bital Asia hadir di Tanah Air pada 1999 dengan pengalaman selama 25 tahun di pasar global. Selain Bitadur, PT Bital Asia juga memproduksi Bitaflex dan Bitacem serta 45 jenis produk lainnya. Produk-produk itu terdiri atas Group Semen, Group Kimia Konstruksi, dan Group Cat. Sejak lima tahun silam perusahaan tersebut didirikan di Tanah Air menyusul tingginya permintaan pasar.

Bitadur mampu digunakan di atap beton, karpus (mirip ujung atap kelenteng), kamar mandi, dapur, tembok, dan sebagainya. Manajemen PT Bital Asia menjamin produk mereka tidak mengandung zat-zat berbahaya atau logam berat, baik sebelum, selama, ataupun usap pemakaian. Bitadur bahkan telah melalui serangkaian uji mutu di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Industri Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung, Jawa Barat.

Untuk sistem pengolahan sisa produksi, PT Bital Asia juga sudah melaksanakan proses daur ulang sesuai standar pemerintah. Dengan begitu sisa produksi tersebut bersih kembali dan bisa langsung digunakan.

Cat Bitadur tersedia dalam 15 pilihan warna dan tiga ukuran kemasan. Antara lain satu kilogram, empat kilogram, dan 20 kg. Sedangkan buat pemasarannya PT Bital Asia bekerja sama dengan dua perusahaan leader di bidang penyediaan produk-produk bangunan. Keduanya yakni PT Suryaprabha Jatisatya dan PT Caturkarda Depo Bangunan.

Direktur PT Suryaprabha Jatisatya Johannes Lijanto mengatakan perusahaannya telah bergerak di bidang industri, khususnya bahan bangunan selama hampir 12 tahun. "Kami telah menjangkau hampir pelosok Nusantara untuk menyalurkan semua produk dari PT Bital Asia, khususnya Bitadur," jelas Johannes.

Hingga kini Bitadur telah digunakan pada berbagai proyek besar di Tanah Air serta menjadi produk yang sangat dipercaya para profesional di bidang konstruksi. Sudah lima tahun dipakai terus dan saya tidak ada complain," ucap Aryanto Tedja, arsitek sekaligus kontraktor.(AIS/Tim Usaha Anda)

BITADUR/PT BITAL ASIA
Kantor dan Pabrik: Jalan Raya Legok Kilometer 7,9
Kampung Dukuh RT02/03, Desa Babakan, Kecamatan Legok
Kabupaten Tangerang (15820), Banten
Telepon :(021) 54202064
Faksimile:(021) 542 02066
Website: www.bitalasia.com
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler