Sukses

Jenazah Edi Sudrajat Dimakamkan

Upacara pemakaman dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Widodo Adi Sucipto. Semasa hidupnya, Edi Sudrajat dikenal sebagai tokoh terpercaya di masa Orde Baru.

Liputan6.com, Jakarta: Jenderal TNI Purnawirawan Edi Sudrajat dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (2/12) siang. Upacara pemakaman dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Widodo Adi Sucipto. Almarhum meninggal di usia 68 dan meninggalkan seorang istri, empat anak, dan delapan cucu [baca: Edy Sudrajat Tutup Usia].

Sejumlah rekan almarhum seperti mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, bekas Panglima ABRI Jenderal (Purn) Feisal Tanjung, dan Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto tampak hadir di pemakaman. Tembakan salvo menandai pelepasan jenazah mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan era Presiden Soeharto itu.

Semasa hidupnya, Edi dikenal sebagai tokoh terpercaya di masa Orde Baru. Tak heran bila saat itu jenderal kelahiran Jambi, 22 April 1938 ini pernah menduduki tiga jabatan dalam waktu bersamaan. Ketika masih menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Edi diangkat menjadi Panglima ABRI dan beberapa bulan kemudian diberi jabatan sebagai Menhankam.(ICH/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini