Sukses

Lintas Daerah

Perwakilan korban konflik yang didominasi para janda dari berbagai wilayah di Aceh menuntut KIP Aceh menggugurkan calon kepala daerah. RSUD TC Hillers Maumere mengadakan operasi gratis bagi ratusan warga miskin.

Korban Konflik di Aceh Berunjuk RasaLiputan6.com, Aceh: Perwakilan korban konflik yang didominasi para janda dari berbagai wilayah di Nanggroe Aceh Darussalam berunjuk rasa ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Kamis (30/11). Massa mendesak KIP menggugurkan calon kepala daerah yang tak mempedulikan pelanggaran hak asasi manusia era Orde Baru. Mereka kecewa dengan janji para calon gubernur dan bupati karena tidak satu pun menyinggung soal pelanggaran HAM dan bantuan untuk mereka.

Banjir di Riau Meluas

Rokan Hulu: Banjir yang melanda sejumlah desa di dua kabupaten di Riau meluas. Ini terjadi akibat bertambahnya luapan air Sungai Kampar menyusul hujan deras selama beberapa hari terakhir. Air bah di wilayah Kabupaten Rokan Hulu misalnya, menghanyutkan puluhan rumah di sepanjang bantaran sungai. Banjir juga menyebabkan sedikitnya 30 desa terisolasi [baca: Puluhan Desa di Kampar Terisolasi].

Pasangan Alex Noerdin-Pahri Azhari Mengantongi Suara Terbanyak

Musi Banyuasin: Duet calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai Golongan Karya Alex Noerdin-Pahri Azhari mengantongi suara terbanyak, lebih dari 60 persen. Jumlah tersebut jauh di atas tiga pesaingnya yakni pasangan Ayuhana Awam-Arwani Arsyad, Chaidir Tanjung-Imron Terasip, dan Usman Saleh-Sumail.

Dari informasi yang dihimpun www.liputan6.com, keempat calon memperebutkan sebanyak 351.994 suara. Perolehan suara pasangan Alex-Pahri sudah tak terkejar lagi kendati masih ada tiga kecamatan belum menyerahkan hasil penghitungan suara.

Kejati Sulsel Diminta Serius Menangani Kasus Korupsi

Jeneponto: Puluhan mahasiswa di Jeneponto, Sulawesi Selatan, berdemonstrasi di Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel. Mereka menuntut kejaksaan serius menangani kasus korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat. Dua di antaranya korupsi dalam pembangunan Waduk Karaelo dan pembangunan pabrik pengolahan jagung senilai Rp 5 miliar. Mahasiswa menduga lambannya penanganan kasus korupsi karena melibatkan bupati.

Unjuk rasa nyaris ricuh saat para pegawai kejaksaan tak suka dengan lemparan telur oleh mahasiswa ke arah Kantor Kejati. Kericuhan tak meluas karena situasi keburu dikendalikan polisi.

RSUD TC Hillers Mengadakan Operasi Gratis

Maumere: Operasi gratis yang diselenggarakan Rumah Sakit Umum Daerah TC Hillers Maumere, Nusatenggara Timur disambut hangat ratusan warga miskin. Jumlah penderita yang mendaftar mencapai lima ratus lebih, namun yang diterima cuma 140 warga. Pengurangan ini atas permintaan para dokter dari Australia yang membantu operasi tersebut. Kebijakan rumah sakit mampu memikat para pasien mengingat sejak hari pertama operasi, 27 November silam, sudah puluhan penderita penyakit berat disembuhkan.(AIS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini