Sukses

Seorang Nenek Meledakkan Bom Bunuh Diri

Dua orang tentara Israel terluka akibat bom bunuh diri yang diledakkan seorang nenek di wilayah Gaza. Dalam rekaman video Fatima Omar mengaku ingin menjadi pejuang bagi tanah airnya.

Liputan6.com, Gaza: Seorang nenek warga Palestina melakukan aksi bom bunuh diri di wilayah Gaza, Palestina, baru-baru ini. Tentara Israel mengatakan sebelumnya melihat seorang perempuan mencurigakan mendekati konvoi kendaraan di kawasan Jabaliyah. Ketika mereka melemparkan granat kejut tiba-tiba perempuan tersebut meledakkan bom yang dibawanya. Ledakan di dekat kendaraan lapis baja Israel itu melukai dua orang tentara Israel.

Tak lama berselang, kelompok Hamas yang kini menguasai pemerintahan Palestina mengaku bertanggung jawab atas aksi tersebut. Pelakunya disebut bernama Fatima Omar An-Najar, warga Palestina berusia 64 tahun. Suaminya diketahui meninggal tahun lalu setelah sebelumnya mendekam di penjara Israel. Demikian pula dengan lima orang putra Fatima yang kini sudah almarhum.

Salah seorang dari dua putra Fatima yang masih hidup mengatakan, pihak keluarga tak heran dengan aksi sang ibu karena dia dikenal mempunyai jiwa pejuang yang kuat. Dalam pesan terakhirnya lewat rekaman video Fatima mengaku menjadi pelaku bom bunuh diri karena ingin menjadi pejuang bagi tanah airnya.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini