Sukses

Dunia 60 Detik

Ribuan warga Desa Shunde, Guangdong, Cina berunjuk rasa menentang pencaplokan lahan mereka untuk dijadikan gudang. Ribuan pengungsi Tamil, Srilanka pindah dari tempat pengungsian ke lokasi baru.

Warga Desa Shunde Menentang Pencaplokan Tanah Mereka

Liputan6.com, Guangdong: Ribuan warga Desa Shunde, Guangdong, Cina berunjuk rasa menentang pencaplokan lahan mereka untuk dijadikan gudang. Mereka menuduh pejabat setempat menjual tanah warga kepada pengusaha asing secara ilegal. Unjuk rasa berakhir bentrok dan kepolisian setempat terpaksa membubarkan demonstran dengan gas air mata.

Ribuan Pengungsi Tamil Pindah Lokasi

Srilanka: Ribuan pengungsi Tamil, Srilanka pindah dari tempat pengungsian ke lokasi baru pascainsiden tembakan artileri militer Srilanka ke kamp itu. Serangan dua hari silam itu menewaskan 23 orang. Pertempuran antara pemerintah Srilanka dan separatis Macan Tamil memanas pekan ini, termasuk perang menggunakan kapal.

Pawai Kaum Gay di Jerusalem Tak Mulus

Jerusalem: Sebuah pawai kaum gay yang direncanakan berlangsung di jalanan Kota Jerusalem dialihkan ke dalam stadion setempat dengan alasan keamanan. Kaum fanatik Yahudi menentang keras pawai tersebut. Kendati demikian bentrokan tetap terjadi antara warga antihomoseksual, polisi, dan puluhan aktivis hak gay yang nekat berpawai di tengah Kota Jerusalem.

Sejumlah Rekor Dunia Berusaha Ditumbangkan

London:Hari Rekor Dunia Guinness dirayakan di penjuru dunia dengan beragam upaya pemecahan rekor dunia. Di Amerika Serikat, pemecahan rekor dilakukan dalam berbagai bentuk seperti menyusun kartu, ukuran pinggang terkecil hingga menelan ular hidup. Sementara di London, Inggris, Adam Kirley--pemeran pengganti dalam film James Bond terbaru Casino Royale--juga tercatat memecahkan rekor Terbanyak Berguling dengan Mobil.(ICH)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini