Sukses

Perempuan Palestina Melakukan Bom Bunuh Diri

Seorang pejuang Palestina melancarkan bom bunuh diri di Kota Beit Hanoun, utara Jalur Gaza. Perempuan berusia 18 tahun ini tewas di tempat dan seorang tentara Israel cedera ringan.

Liputan6.com, Jalur Gaza: Bom bunuh diri pejuang Palestina kembali mengguncang Kota Beit Hanoun, utara Jalur Gaza, Senin (6/11). Kali ini bom bunuh diri dilancarkan oleh Mervat Ameen Masoud. Bom ini menewaskan perempuan berusia 18 tahun itu. Seorang tentara Israel cedera ringan.

Masoud membuat pengakuan melalui rekaman video. Mahasiswi Universitas Islam Gaza ini menyatakan bertindak atas nama Tuhan dan sebagai bagian dari perjuangan kelompok garis keras Jihad Islam. Diduga Masoud mengikuti jejak sepupunya yang juga melakukan bom bunuh diri di Pelabuhan Ashdod, Israel, dua tahun silam. Bom bunuh diri ini menewaskan 10 orang.

Aksi bom bunuh diri di Jalur Gaza sempat terhenti enam bulan belakangan ini. Beit Hanoun menjadi sasaran setelah tentara Israel menembak mati dua perempuan Palestina yang diklaim menjadi tameng hidup para pejuang Palestina Jumat silam [baca: Israel Menembaki Perempuan Palestina].(DNP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.