Sukses

Pengungsi Poso Akan Mendapat Bantuan

Ribuan pengungsi korban konflik Poso akan mendapatkan bantuan perumahan senilai Rp 18 miliar. Setiap keluarga mendapatkan uang tunai Rp 4 juta.

Liputan6.com, Palu: Sebanyak 1.800 pengungsi korban konflik Poso, Sulawesi Tengah akan mendapatkan bantuan perumahan senilai Rp 18 miliar. Mereka pun akan mendapat bantuan modal dan kredit. Demikian dikatakan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah di Palu, Kamis (2/11).

Menurut Bachtiar, setiap keluarga penerima bantuan akan mendapatkan uang tunai Rp 4 juta atau bentuk lain yang senilai dengan nominal di atas. Mereka juga akan mendapat dana pembiayaan kegiatan fisik maupun nonfisik sebesar Rp 5,68 juta dengan mekanisme swakelola oleh penerima bantuan dan masyarakat lokal.

Sementara pembangunan perumahan tersebar di 85 desa di Poso. Mensos mengatakan, pembangunan akan dikerjakan satu batalyon dari Zeni Tempur Komando Daerah Militer VII Wirabuana yang terlibat dalam kegiatan bakti manunggal TNI.(ICH/Teguh Dwi Hartono dan Syamsudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini