Sukses

Kabut Asap Kembali Menyelimuti Pontianak

Sepanjang hari ini, Kota Pontianak, Kalbar diselimuti kabut asap yang berasal dari terbakarnya lahan gambut di Kabupaten Ketapang. Jarak pandang di Sungai Kapuas di bawah 500 meter.

Liputan6.com, Pontianak: Kondisi udara di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, yang sempat bersih dari kabut asap akibat diguyur hujan selama sepekan. Selasa (31/10) ini, mulai terlihat gelap. Bahkan, sinar matahari tidak dapat menembus lapisan asap yang menyelimuti Kota Pontianak.

Kabut asap terlihat jelas di Sungai Kapuas. Jarak pandang yang sebelumnya sempat normal, kini kembali di bawah 500 meter. Kondisi ini menyebabkan lalu lintas kapal dan perahu motor di sungai itu mulai terganggu. Adapun kabut asap yang menyelimuti Kota Pontianak merupakan asap kiriman akibat terbakarnya lahan gambut di Kabupaten Ketapang. Sejauh ini, kebakaran tersebut sepenuhnya belum bisa dipadamkan.(BOG/Amin Alkadrie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini