Sukses

Indonesia 60 Detik

Sejumlah wisatawan domestik mulai mendatangi Pulau Bali memasuki libur Lebaran tahun ini. Soalnya aktivitas Bandara Internasional Ngurai Rai meningkat akibat kedatangan turis lokal.

Libur Lebaran, Bali Dipadati Wisatawanspan>

Liputan6.com, Denpasar: Memasuki libur Lebaran, wisatawan domestik membanjiri Pulau Bali. Sejak Senin (23/10), Bandar Udara Internasional Ngurai Rai terus dipadati turis lokal. Sementara jalan-jalan menuju Pantai Kuta dipenuhi kendaraan yang datang dari berbagai daerah. Arus kedatangan wisatawan ke Bali diperkirakan akan mencapai puncaknya Selasa besok.

Harga Sembako di Kota Padang Melonjak

Padang: Harga sejumlah kebutuhan pokok meningkat tajam di pasar-pasar tradisional di Kota Padang, Sumatra Barat. Berdasarkan pemantauan SCTV, harga daging sapi dan ayam potong naik antara Rp 5.000 hingga Rp 6.000 per kilogram dari harga sebelumnya. Sementara itu, harga terigu dan telur ayam juga meningkat. Kenaikan harga ini terjadi akibat tingginya permintaan konsumen sehari menjelang Lebaran.

Sementara itu, kenaikan harga daging sebesar Rp 6.000 per kilogram juga terjadi di sejumlah pasar tradisional di Bojonegoro, Jawa Timur. Akibat tingginya permintaan konsumen, seorang pedagang daging setempat mampu menjual satu ton daging sejak H-3 Hari Raya Idulfitri. Padahal di hari biasa, para pedagang hanya mampu menjual 200 kilogram.

Pengiriman Kartu Lebaran Melonjak

Jakarta: Meski ucapan selamat Idulfitri sekarang bisa disampaikan melalui pesan singkat (SMS) dan surat elektronik (e-mail), keberadaan kartu Lebaran ternyata masih banyak diminati masyarakat. Buktinya, pengiriman kartu Lebaran melalui Kantor Pos Besar Jakarta pada tahun ini meningkat dibanding tahun 2005. Peningkatan jumlah pembelian kartu diduga karena cara ini dianggap lebih sopan dan mencerminkan kedekatan dengan si penerima.(ZIZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.