Sukses

Ribuan Pakaian Selundupan Disumbangkan

Ribuan karung pakaian selundupan diserahkan Direktorat Bea dan Cukai Jakarta untuk korban gempa di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Bahan kain senilai Rp 5 miliar ini disita Bea Cukai sejak setahun silam.

Liputan6.com, Jakarta: Direktorat Bea dan Cukai Jakarta menyerahkan ribuan karung pakaian selundupan untuk korban gempa di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, Senin (9/10). Pakaian dan bahan kain senilai lima miliar rupiah itu adalah barang sitaan Bea Cukai setahun silam.

Petugas Bea dan Cukai hingga kini belum berhasil menangkap pemilik barang ilegal tersebut. Namun sesuai aturan yang berlaku, barang yang tidak diketahui pemiliknya dapat dilelang disesuaikan peruntukannya atau dimusnahkan. Untuk kasus sitaan kain dan pakaian ini, Bea dan Cukai memanfaatkan untuk disumbangkan kepada korban gempa di kedua daerah itu.(IAN/Arie Pratika)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini