Sukses

Misa Inkulturasi di Paroki Bonaventura

Mensyukuri dua abad Gereja Katolik di Keuskupan Agung Jakarta, Paroki Santo Bonaventura Jakarta menggelar misa dengan adat Flores. Ini menunjukkan Gereja Katolik mewartakan keselamatan pada setiap umat.

Liputan6.com, Jakarta: Berkenaan dengan perayaan 200 tahun keberadaan Gereja Katolik di wilayah Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), umat Paroki Santo Bonaventura Pulomas, Jakarta Timur, merayakan misa inkulturasi, Ahad (17/9) pagi. Misa ini dimeriahkan dengan tarian dan busana adat Flores, Nusatenggara Timur. Sejumlah umat datang dengan pakaian adat Flores. "Ini adalah wujud rasa syukur atas Gereja Katolik di Keuskupan Agung Jakarta karena Gereja Katolik sendiri mewartakan keselamatan pada seluruh umat dengan berbagai suku dan budaya," kata Romo Ndito Martawi Pr., pastor Paroki St. Bonaventura.

Romo Ndito menambahkan, misa inkulturasi ini adalah salah satu rangkaian perayaan syukur 200 tahun Gereja Katolik hidup dan berkarya di KAJ. Puncak syukuran dua abad Gereja Katolik di kawasan Jakarta, Tangerang, dan Bekasi akan dirayakan pada Mei 2007. Peringatan dua milenium ini penting dilakukan agar umat mensyukuri sejarah keselamatan yang telah dan akan terjadi di KAJ.(TNA/Cindy Agustina dan Yon Helfi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.