Sukses

Indosat Meluncurkan Program Poin Plus Plus

Setiap poin yang didapat pelanggan lewat pembelian atau pembayaran pulsa bisa ditukarkan dengan SMS, I-ring, pulsa, atau beragam hadiah lainnya. Hadiah utama program Poin Plus Plus adalah dua unit mobil Jaguar.

Liputan6.com, Jakarta: Indosat kembali memberi kejutan bagi pelanggannya. Bertempat di Auditorium 001, Gedung Indosat Pusat, Jakarta Pusat, 29 Agustus 2006, Indosat meluncurkan program Poin Plus Plus. Program ini ditujukan bagi seluruh pelanggan Indosat, baik pengguna kartu pascabayar Matrix dan StarOne maupun kartu prabayar Mentari, IM3, dan Jagoan.

Menurut Division Head Loyalty dan Retention Indosat Verita Poerbasari, program ini merupakan yang pertama kali dan satu-satunya untuk Global System for Mobile (GSM) serta Code Division Multiple Access (CDMA). Dengan program ini kata Verita, semua yang menjadi pelanggan otomatis sudah bisa berpartisipasi. "Nggak perlu registrasi apapun. Pelanggan hanya perlu mengisi ulang untuk pelanggan prabayar dan bagi pelanggan pascabayar pakai saja produknya," kata dia. Verita menambahkan, dari setiap tagihan yang dibayar pelanggan akan mendapat poin.

Untuk setiap Rp 100 dari nilai tagihan dan nilai isi ulang pulsa, pelanggan akan memperoleh satu poin. Poin yang didapat kemudian dikalikan lagi dengan variabel lama berlanggan. Sehingga semakin lama berlangganan makin untung.

Poin yang sudah didapat dapat ditukarkan dengan beragam layanan Indosat seperti pesan singkat (SMS), nada sapa I-ring, dan pulsa. Jumlah poin yang ditukarkan pertama kali minimal 2.250 poin. Untuk selanjutnya tidak berlaku. Cara penukarannya pun sangat mudah, pelanggan cukup mengirimkan SMS ke 7887 dengan tarif normal.

Sebagai contoh, bila pelanggan memiliki poin 2.250 dan ingin menukarnya menjadi bonus 10 SMS. Maka tinggal mengetik SMS10. Atau poin sebanyak 3750 ingin ditukar menjadi bonus I-ring, cukup mengetik IRINGkode lagu. Sedangkan untuk penukaran pulsa atau diskon tagihan, maka format SMS-nya adalah PULSApoin yang akan ditukarkan.

Berbeda dengan program sejenis lainnya, sisa poin yang dimiliki pelanggan Indosat tidak akan hangus. Selain itu pelanggan juga masih bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik lainnya. Yaitu handphone, uang tunai, paket wisata, beasiswa, dan hadiah utama berupa dua unit mobil Jaguar.

Verita mengatakan, terhitung mulai bulan September Indosat mengadakan progam bulanan. Untuk bulan ini hadian akan diundi untuk pelanggan prabayar. Sedangkan bulan Oktober, bagi pelanggan pascabayar. Tak hanya itu, mulai bulan September sampai Desember ada penentuan pemenang dengan poin tertinggi. Sementara pada bulan Desember akan diundi hadiah utama, salah satunya adalah mobil Jaguar

Pada kesempatan yang sama, Indosat juga memperkenalkan program Indosat Community. Program ini dapat diikuti seluruh pelanggan Indosat dengan terlebih dahulu mendaftar lewat SMS dengan format ketik REGIC kirim ke 212 atau melalui portal Indosat.

Selain itu, juga diperkenalkan program Matrix Strong yang dapat memudahkan pelanggan dalam mengontrol biaya telekomunikasi perbulan. Dengan hanya membayar Rp 50 ribu perbulan, pelanggan akan mendapatkan benefit free SMS 50 unit, free talk 50 menit, dan flat tarif Rp 50 per 6 detik ke sesama nomor Indosat.(BOG/Tim Usaha Anda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    Indosat

Video Terkini