Sukses

Kriminal 60 Detik

Ratusan warga Lagadar, Bandung, Jabar, menutup pintu masuk PT Pulau Mas. Warga yang tinggal di sekitar pabrik tekstil ini menuntut perusahaan memberi mereka pekerjaan bukan hanya polusi dan limbah.

Warga Bandung Memprotes Pabrik Tekstilg>Liputan6.com, Bandung: Ratusan warga Lagadar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memblokir pintu masuk PT Pulau Mas, Kamis (31/8). Mereka menuntut pengelola pabrik tekstil ini memberi pekerjaan pada warga sekitar. Massa menganggap perusahaan ini tidak peduli pada nasib warga sekitar yang hanya mendapatkan polusi udara serta limbah pabrik.

Aktivis LSM Jember Menolak Bagir Manan

Jember: Aktivis sejumlah lembaga swadaya masyarakat berunjuk rasa menolak Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan yang tengah berada di Pengadilan Negeri Jember, Jawa Timur. Demonstran menilai Bagir tidak cakap memimpin MA. Massa yang tidak bisa bertemu langsung dengan Bagir ini menuduh ketua lembaga tertinggi peradilan itu tidak mampu menyelesaikan sejumlah perkara hukum secara adil sehingga merugikan masyarakat.

Kajari Sukoharjo Dituding Lamban Menangani Kasus Korupsi

Sukoharjo: Demonstrasi mendesak Budi Siswanto, Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo, Jawa Tengah, segera menuntaskan kasus korupsi berakhir rusuh. Demonstran menilai Budi tidak mampu menyelesaikan kasus penilapan. Sebaliknya, kelompok lain berunjuk rasa mendukung Budi. Pertengkaran berujung saling dorong ini berakhir setelah polisi memisahkan kedua massa.

Ratusan warga juga berunjuk rasa di Markas Kepolisian Wilayah Kediri dan Kejaksaan Negeri setempat. Mereka mempertanyakan penanganaan kasus korupsi, seperti di Perusahaan Listrik Negara dan Perusahaan Daerah Air Minum yang tidak tuntas. Pengunjuk rasa menuntut kedua lembaga peradilan berani menahan para koruptor yang telah merugikan negara miliaran rupiah.(TNA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini