Sukses

Presiden Memimpin Upacara Kemerdekaan

Perayaan Detik-Detik Proklamasi dibuka dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Upacara peringatan hari kemerdekaan ke-61 dihadiri ribuan undangan.

Liputan6.com, Jakarta: Upacara peringatan hari ulang tahun ke-61 kemerdekaan Republik Indonesia, kini tengah berlangsung di Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Acara yang digelar tepat pada pukul 10.00 WIB ini dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pembukaan peringatan Detik-Detik Proklamasi dibuka dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali selama satu menit.

Acara pengibaran bendera dihadiri ribuan undangan. Mereka terdiri dari para pejabat tinggi negara, jajaran anggota Kabinet Indonesia Bersatu, anggota dan pimpinan MPR/DPR, serta perwakilan negara sahabat. Tampak hadir di antara para tamu undangan mantan Presiden Abdurrahman Wahid. Sementara seperti tahun sebelumnya, mantan Presiden Soeharto, Bacharuddin Jusuf Habibie, dan Megawati Sukarnoputri berhalangan hadir.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.