Sukses

Terapi Anjing Membahagiakan Lansia

Kehadiran anjing bernama Momo Chan mengubah kehidupan sepi para lansia di Panti Jompo Rest Villa. Semua penghuni panti dan juga pengurusnya ingin menyentuh dan memeluk anjing lucu itu.

Liputan6.com, Omiya: Bagi sebagian orang lanjut usia (lansia) kehidupan di masa tua terkadang terasa sepi. Terlebih jika tinggal di panti jompo. Mereka kehilangan kesempatan bercengkerama dengan anak dan cucu tersayang. Namun tak demikian dengan para penghuni Panti Jompo Rest Villa, Kota Omiya, Jepang. Mereka tampak bahagia dan selalu ceria.

Kehadiran seekor anjing penghibur bernana Momo Chan setiap pekan mengubah kehidupan sepi para lansia. Anjing dari Peking milik Hatsue Nakamura ini tak hanya pandai beraksi tapi pintar mengambil hati para penghuni panti. Tak heran jika semua ingin menyentuh dan memeluk Momo Chan.

Bagi para penghuni, kehadiran Momo Chan memberikan warna dalam kehidupan mereka. Kesepian dan kesendirian yang kerap menyapa lansia yang dititipkan di panti jompo tak lagi dirasakan. Sebaliknya mereka amat bahagia dan bertekad tetap sehat sehingga dapat bertemu dengan Momo Chan seminggu sekali.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini