Sukses

Korban Tewas Tsunami Mencapai 440 Orang

Hingga siang ini, jumlah korban tewas sementara akibat gempa bumi dan Tsunami mencapai 440 orang. Para korban tewas ini tersebar di enam kabupaten di Jabar, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Liputan6.com, Ciamis: Korban tewas akibat gempa bumi dan tsunami yang berpusat di Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, terus bertambah. Hingga Rabu (19/7) sekitar pukul 10.00 WIB, jumlah korban tewas sementara tercatat 440 orang. Para korban tewas ini tersebar di enam kabupaten di Jabar, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kemungkinan besar jumlah korban masih bertambah karena puluhan orang dilaporkan masih hilang. Sebagian besar para korban ini berasal dari Jabar. Di Ciamis, korban tewas mencapai 257 orang, Tasikmalaya 80 orang dan Garut dua orang. Sementara di Jateng korban tewas yang berasal dari Cilacap mencapai 89 orang dan sisanya berasal dari Kebumen dan Gunung Kidul, Yogyakarta.

Kekhawatiran akan terjadinya bencana susulan juga masih membayangi warga Cilacap. Ribuan warga masih memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi sampai saat ini. Di Kebumen. lebih dari seribu orang masih mengungsi di tenda-tenda pengungsian di sebuah perbukitan setempat [baca: Korban Tewas Akibat Tsunami Bertambah].(ZIZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.