Sukses

Buruh PT Sinar Angkasa Berunjuk Rasa

Ribuan buruh sebuah pabrik di Surabaya, Jawa Timur, berunjuk rasa di Gedung DPRD Kota Surabaya. Mereka menuntut kenaikan upah minimum kota sebesar Rp 685 ribu sesuai surat keputusan gubernur Jatim.

Liputan6.com, Surabaya: Ribuan buruh PT Sinar Angkasa berunjuk rasa ke Gedung DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/7). Mereka menuntut kenaikan upah minimum kota sebesar Rp 685 ribu sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jatim.

Demonstrasi buruh perusahaan yang berlokasi di Kawasan Rungkut, Surabaya, diawali dengan aksi jalan kaki. Setiba di Gedung DPRD, sejumlah polisi langsung mengamankan unjuk rasa.

Akibat demonstrasi ini beberapa ruas jalan protokol macet total. Pasalnya polisi menutup ruas Jalan Yos Sudarso. Padahal, setiap hari arus lalu lintas di jalan ini sangat padat.(IAN/Benny Christian dan Iwan Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini